24 June 2024
BMW M3 Competition dengan Teknologi Canggih yang Mumpuni
Mobil Sport Sedan

BMW M3 Competition dengan Teknologi Canggih yang Mumpuni

Nov 2, 2023

BMW M3 Competition adalah inkarnasi terbaru dari kendaraan sport performa tinggi yang membawa sejumlah teknologi canggih. Penggunaan teknologi ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa. Selain itu, teknologi-teknologi ini juga berguna untuk menyetarakan posisinya di segmen kendaraan sport terkini.

BMW M3 Competition dengan Teknologi Canggih yang Mumpuni
planetcarsz.com

Teknologi Canggih BMW M3 Competition

Sedan edisi terbaru dari BMW ini hadir dengan satu varian dengan spesifikasi menguntungkan. Meski hanya satu varian, mobil sport ini menggunakan mesin bensin 3.0 liter 6 silinder M TwinPower Turbo 6 yang mendukung kinerjanya. Mesin ini memiliki spesifikasi berupa 2 mono-scroll turbochargers, Valvetronic, indirect charge air-cooling, High Precision Injection dan Double-VANOS.

Berikut adalah beberapa teknologi terdepan yang membuat mobil ini menjadi kendaraan sport yang mengesankan:

Mesin M TwinPower Turbo 6 Silinder dengan Daya yang Menggila

Mobil sport ini ditenagai oleh mesin M TwinPower Turbo 6 silinder yang menghasilkan daya yang menggila. Mesin bensin berkapasitas 3.0 liter, membantu mobil sport ini untuk dapat memberikan kombinasi sempurna antara kecepatan dan efisiensi bahan bakar.

Teknologi turbocharging membantu meningkatkan performa mesin, memberikan akselerasi yang cepat dan responsif. Dengan daya yang mencapai tingkat luar biasa, BMW M3 Competition siap merajai jalanan.

Suspensi Adaptif M untuk Kendali yang Presisi

Teknologi suspensi adaptif M pada mobil sport BMW ini memungkinkan pengemudi untuk menyesuaikan tingkat kekakuan suspensi sesuai dengan preferensi dan kondisi jalan. Dengan sistem ini, Anda dapat beralih pada mode comfort untuk berkendara sehari-hari dan mode sport yang memberikan kendali yang presisi pada kecepatan tinggi. Suspensi adaptif M menjadi sebuah fitur utama yang memberikan pengalaman berkendara fleksibel dengan setiap tipe pengemudi.

Sistem Penggerak M xDrive

BMW M3 Competition dilengkapi dengan sistem penggerak M xDrive. Sistem penggerak ini berguna untuk memberikan performa tanpa kompromi di setiap tikungan.

Selain itu, sistem ini memungkinkan distribusi daya yang variabel antara roda depan dan belakang. Sehingga penggunaannya mampu meningkatkan traksi dan stabilitas di berbagai kondisi jalan. Dengan teknologi canggih ini, pengemudi dapat merasakan sentuhan sporty dan performa maksimal pada setiap perjalanan.

Sistem Pengereman M Compound

Untuk mengimbangi kecepatan tinggi, BMW menyematkan sistem pengereman M Compound yang andal pada mobil sport-nya ini. Sistem ini menggunakan rem cakram besar yang dengan kaliper khusus M untuk memberikan kendali penuh dan pengereman yang tajam. Selain membantu meningkatkan performa pengereman, teknologi ini juga mampu memberikan rasa percaya diri kepada pengemudi saat menjalani lintasan atau menghadapi kondisi jalan yang menantang.

Spesifikasi

BMW M3, generasi terbaru dari BMW sebagai mobil sedan premium dengan performa tinggi, memperkuat posisi ikonik BMW M series selama 30 tahun terakhir. Mobil ini hadir dengan eksterior mengesankan, menggunakan fascia 4 series dengan lampu LED halus, bumper dengan kisi-kisi udara dan spoiler lip yang menambah kesan agresif.

Bagian samping menampilkan lebar yang lebih menonjol dengan side skirt hitam dan lip bumper depan. Bagian belakang menampilkan desain yang agresif dengan lampu LED pattern L-Shaped dan finishing gelap yang misterius.

Interiornya menghadirkan tampilan mewah dengan dasbor layout seri 3, layar ganda 12,3 inci dan 10,25 inci, setir kulit, tombol multifungsi, kursi kulit Marino dengan pemanas, serta opsi M Carbon Bucket untuk tampilan sporty namun tetap nyaman.

Performa BMW M3 Competition didukung mesin S55 3.0 inline-6-twin turbo, memberikan tenaga hingga 480 hp dan torsi 550 nm untuk varian biasa, sementara varian competition dengan tenaga 510 hp dan torsi 650 nm, menggunakan transmisi manual 6 percepatan atau otomatis 8 percepatan tergantung varian, dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,8-4,1 detik dan top speed mencapai 280 km/jam. Harganya sekitar Rp 2 miliar.