30 April 2024
Spesifikasi dan Harga Bugatti Chiron Super Sport 300+, Laju Kencang
Sports

Spesifikasi dan Harga Bugatti Chiron Super Sport 300+, Laju Kencang

Mar 27, 2024

Harga Bugatti Chiron Super Sport 300+ sangatlah fantastis. Tak mengherankan karena mobil tersebut termasuk mobil sport canggih yang membawa spesifikasi berkelas. Harganya pun memang sebanding dengan kualitas yang ada padanya.

Spesifikasi dan Harga Bugatti Chiron Super Sport 300+, Laju Kencang
autoevolution.com

Di sisi lain, mobil ini juga memiliki banyak daya tarik. Salah satunya ialah kecepatan. Mobil sport ini terbukti mampu melaju secara cepat sehingga jadi idola di kalangan pecinta otomotif.

Spesifikasi dan Harga Bugatti Chiron Super Sport 300+

Untuk mengenal mobil sport canggih yang satu ini, pastikan memahami spesifikasi dan harganya. Adapun detail spesifikasi mobil ini ialah sebagai berikut.

Dimensi

Mobil ini memiliki dimensi stylish. Untuk panjangnya saja berukuran 4.922 mm. Lalu untuk lebarnya 2.054 mm dengan tinggi 1.200 mm.

Desain tersebut berpadu dengan bobot berukuran 1.969 kg. Hal inilah yang membuat mobil tersebut tampak ramping dan ringan, namun tetap kokoh.

Selain ramping dan ringan, mobil ini juga mengusung desain aerodinamis. Mobil ini mempunyai sayap belakang dengan ukuran besar. Sayap tersebut berperan penting dalam menghasilkan downforce.

Di bagian belakang ini juga terdapat diffuser berukuran besar. Adanya komponen tersebut bisa berfungsi dalam meminimalisir hambatan.

Dapur Pacu

Dari desain, kini beralih ke spesifikasi seputar dapur pacunya dan lanjut ke harga Bugatti Chiron Super Sport 300+. Mobil ini membawa mesin berupa W16 Quad-turbocharged.

Mesin tersebut memiliki kapasitas 8.0 liter. Dengan usungan mesin ini, mobil tersebut mampu menghasilkan torsi mencapai 1600 Nm.

Tak hanya itu, mobil ini juga mampu mengeluarkan tenaga sampai 1.578 HP. Dapur pacunya semakin handal karena di dalam mesin terdapat 16 silinder dan 4 turbocharger.

Dengan spesifikasi ini, mobil tersebut juga menawarkan daya tarik lainnya berupa kecepatan maksimal. Tak tanggung-tanggung karena mobil ini bisa melaju dengan kecepatan mencapai 490,484 km/jam.

Sementara untuk harga, mobil Bugatti Chiron Super Sport 300+ ini membawa banderolan mulai dari $5,19 juta. Harga Super Sport 300+ tersebut sebanding dengan Rp 72 miliaran per unit.

Kemudian untuk ketersediaannya, jumlah mobil ini hanya terbatas. Hal ini karena vendor memproduksi mobil tersebut dalam 30 unit saja.

Harga Bugatti Chiron Ronaldo

Terlihat jelas bahwa spesifikasi dan harga Bugatti Chiron Super Sport 300+ memang mengesankan. Selama ini Bugatti Chiron memang terkenal sebagai mobil mewah.

Meski membawa harga fantastis, namun banyak kalangan yang memburunya. Adapun salah satunya ialah Ronaldo.

Pesebak bola kondang tersebut memiliki banyak koleksi mobil mewah. Bugatti Chiron pun termasuk salah satunya.

Mobil Bugatti Chiron Ronaldo memiliki warna perak. Untuk bisa memilikinya, Ronaldo harus merogoh kocek sampai 2,15 juta pound. Jika dalam rupiah, maka harga tersebut sekitar Rp 42,4 miliar per unit.

Bugatti Chiron Super Sport 300+ vs Volkswagen Golf GTI

Sama-sama mobil sport mewah, tentu akan terasa menarik jika membandingkan mobil ini dengan Volkswagen Golf GTI. Dalam membandingkan keduanya, pastinya terlihat apa saja kelebihan yang ada pada masing-masing mobil tersebut.

Untuk mobil Bugatti Chiron, kelebihannya jelas terlihat dari kecepatannya. Hal ini karena mobil Volkswagen Golf GTI hanya memiliki kecepatan 250 km/jam.

Sementara untuk keunggulan yang ada pada Volkswagen Golf GTI, tampak jelas dari desainnya. Desainnya terbilang lebih ramping karena berukuran 4.287 mm dengan lebar 1.789 mm dan tinggi 1.444 mm. Hal ini membuat pengguna merasa penuh percaya diri selama mengendarainya.

Dari uraian di atas, pastinya bisa mengetahui bagaimana spesifikasi dan harga Bugatti Chiron Super Sport 300+. Sebagai mobil sport mewah, tak heran jika banyak kalangan yang mencarinya. Untuk memilikinya pun harus siap-siap dengan anggarannya.